Sosialisasi dan Publikasi Minat dan Budaya Baca

(26/09/2018) Manado – Guna meningkatkan pemanfaatan Perpustakaan serta meningkatkan minat & budaya baca dalam kerangka “Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa” serta mensukseskan visi “Manado Kota Cerdas 2021” Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Publikasi Minat Dan Budaya Baca, dengan para peserta terdiri dari Kepala Sekolah didampingi Pengelola Perpustakaan SD/MI dan SMP/MTs se kota Manado, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25 – 26 September 2018, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado. Kegiatan tersebut dibagi selama 2 hari dimana hari pertama dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Pengelola Perpustakaan SD/MI dan hari kedua oleh Kepala Sekolah dan Pengelola Perpustakaan SMP/MTs.

Adapun yang membuka kegiatan tersebut adalah Asisten III Pemkot Manado, Frans Mawitjere S.H,mewakili Walikota Manado Dr. Ir. G. S Vicky Lumentut S.H, M.Si, D.E.A. Dan sebagai Narasumber pada kegiatan ini yaitu Narasumber I Drs. Refli Mamusung (selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado) Narasumber II Drs. Reno Siboro M.Si (selaku Pustakawan Ahli Madya, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia). Para peserta diberikan materi tentang Kebijakan Pemerintah tentang perpustakaan dan berbagai materi tentang minat baca, pengelolaan perpustakaan sampai publikasi perpustakaan, dilanjutkan dengan praktek langsung pengelolaan bahan pustaka (buku). Diakhir kegiatan para peserta menerima Sertifikat sebagai bukti telah mengikuti bimtek pengelolaan perpustakaan sekolah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan penyelenggaraan Perpustakaan SD/MI dan SMP/MTs di lingkup kota manado akan terlaksana secara efektif,sistematik dan komprehensif sehingga pemanfaatan perpustakaan terus meningkat,demi menumbuh kembangkan minat & budaya baca para pelajar”. Ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, Drs. Refli Mamusung.

 

(foto lebih lengkap ada dalam Galeri website)


  27 September 2018 | 49 Kali Dilihat

Widget Kominfo