Manado Fiesta 2018: Diversity In Harmony

(31/08/2018) Manado - Kota Manado dengan disimbolisasikan sebagai rumah besar kita yang didalamnya terdiri dengan berbagai etnis dan agama /keberagaman yang dimilikinya. Semuanya dikemas dalam event Manado Fiesta 2018. Pada event yang memasuki tahun pelaksanaan ke-2 ini yang berlangsung pada tanggal 31 Agustus s/d 09 September 2018, berbagai latar belakang dipertemukan. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat yaitu "Diversity in Harmony". Keindahan budaya, alam, toleransi, kuliner, fashion, hingga keamanan dan kenyamanan menjadi satu. Pembukaan event ini berlokasi di Kawasan Megamas Kota Manado, pembukaannya berlangsung spesial selain diawali dengan karnaval Fisco (Fish & Coral) juga melibatkan atraksi terjun payung dan simulasi operasi khusus TNI Angkatan Laut, serta menyajikan beragam keindahan biota laut Bunaken, Konsepnya disajikan dalam kendaraan hias. Karnaval ini juga lengkap dengan tema suku, agama, dan beragam budaya yang ada di Kota Manado.

Pembukaan Manado Fiesta tahun ini ditandai dengan pelepasan burung merpati, ritual ini dilakukan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, ikut mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Tenaga Ahli Menpar Bidang Pemasaran dan Kerja Sama Pariwisata I Gede Pitana dan terutama yang punya hajatan Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, S.H, MSi, D.E.A serta Wakil Walikota Mor D. Bastiaan, SE. Adapun serangkaian acara Manado Fiesta yaitu Fisco, Flying, Food, Fashion, Fair, Funtastic, dan Faith, akan berlangsung sampai dengan 09 September 2018 yang diakhiri dengan Thanksgiving (pengucapan syukur).

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado turut ambil bagian dalam kegiatan pembukaan tersebut dengan kendaraan hias yang bertemakan biota laut "Pari Elang Berbintik" yang dipimpin langsung oleh kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, Drs Refli Mamusung bersama jajaran.

 

(foto lengkap kegiatan manado fiesta Dispersip ada dalam galeri website)


  03 September 2018 | 170 Kali Dilihat

Widget Kominfo