Lomba Pidato 2018: Seni menyentuh hati dan alat untuk membangun landasan berpikir bangsa

(15/08/2018) Manado - Dalam rangka mensukseskan pembangunan Kota Manado dalam bingkai visi “Manado Kota Cerdas’’ (smart city) 2021) dimana salah satu misinya adalah membangun Manado Kota “Cendekia” sekaligus untuk memeriahkan HUT Ke 73 Republik Indonesia, Pemkot Manado Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Lomba Pidato Tingkat SMP/MTs se-Kota Manado pada rabu 15 Agustus 2018, di Gedung Youth Center Kawasan Megamas Manado. Kegiatan lomba tersebut dibuka langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado, Peter K. B. Assa ST, M.Sc, Ph.D mewakili Walikota Manado Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A. Dalam Sambutannya Sekkot menyampaikan bahwa “Pidato adalah seni menyentuh hati dan juga merupakan alat untuk membangun landasan berpikir bangsa, Janganlah pernah jemu dan terus mengasah kemampuan anak dalam berpidato sehingga dengan berpidato anak anak kita diajarkan kelak dapat menulis dan berbicara mengenai dunia serta hidup”.

Dalam lomba tersebut yang menjadi tim juri yaitu, Juri I: Drs. Refli Mamusung (selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado) Juri II: Daglan M. Walangitan (Selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Juri III: Drs. Oni Jaelani S.Pd, dan Juri IV: Drs Oldie R. Emor (Selaku Kepala Bidang Pemasyarakatan Minat Baca,Kerja sama, & Pelayanan Perpustakaan). Adapun para pemenang dari lomba tersebut yaitu: Juara I; Joice Sirait (SMP Kr. Eben Haezer 2), Juara II; Adeleyda Makalew (SMP Provedensia), Juara III; Solideo Saul (SMP N I Manado), Harapan I; Frala Yakobus (SMP N 14 Manado), Harapan II; Kyara Mokodompis (SMP Kr. Eben Haezer 2) Harapan III; Listiyani Muyassaroh (SMP N 08 Manado). Para masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan yang tertata pada APBD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado T/A 2018.

“Melalui kegiatan ini anak anak peserta lomba diajarkan untuk lebih memaknai perjuangan bangsa Indonesia melalui darah dan airmata serta melatih anak sejak dini untuk selalu gemar membaca ”. Ujar Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Manado, Drs Refli Mamusung.

 

(foto lebih lengkap kegiatan lomba pidato ada dalam Galeri website).


  16 Agustus 2018 | 221 Kali Dilihat

Widget Kominfo