Lomba Penataan / Tertib Arsip: Arsip Sebagai Simpul Pemersatu Bangsa.

(Senin 14/05/2018)  Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran Aparatur Sipil Negara tentang arti pentingnya penataan dan pengelolaan Arsip bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, Pemkot Manado melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaksanakan Kegiatan Lomba Penataan/Tertib Arsip Tingkat Kelurahan se-Kota Manado, dengan peserta 87 Kelurahan se Kota Manado, kegiatan lomba dilaksanakan sejak tanggal 14 Mei – 05 Juni 2018.

Adapun yang menjadi tim juri dalam lomba tersebut yaitu, Juri I: Drs. Refli Mamusung (selaku Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Manado) Juri II: Dra. Myske R. Rumondor, MS.i (selaku Sekretaris Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Manado) Juri III: Pricilia C. Pinaria, S.Pt, M.Si (selaku Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado) Juri IV: Anton F. Lengkong, S,Pd (selaku Arsiparis Madya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara) Juri V: Drs. Alen Simon (selaku Kepala Bidang Pengelolaan Arsip dan Sistem Informasi Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado) Juri VI: Jhonly Runtunuwu, S. Sos (selaku Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Statis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado). Dan para pemenang dari lomba tersebut yaitu: Juara I: Kelurahan Wanea, Juara II: Kelurahan Tikala Ares, Juara III: Kelurahan Winangun Satu. Untuk masing – masing pemenang mendapatkan hadiah berupa Trophy dan Uang Pembinaan yang tertata dalam APBD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado T/A 2018.

“Adanya Arsip secara utuh, otentik, dan terpercaya, pada setiap Kelurahan akan memberikan dukungan nyata bagi pelaksanaan reformasi birokrasi sejatinya untuk kemanfaatan penilaian kinerja, pertanggungjawaban kinerja, pelayanan publik, serta penyediaan bukti bagi kepentingan lain. Dengan terlaksananya Lomba Penataan dan Pengelolaan Arsip Kelurahan ini sangat diharapkan dapat mendorong kesadaran dan pemahaman perangkat kerja Kelurahan dalam menata dan mengelola Arsip sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga dapat tercipta tertib arsip bagi kelurahan”. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, Drs. Refli Mamusung

  

(foto lebih lengkap kegiatan lomba Penataan/Tertib Arsip ada dalam Galeri Website)


  08 Juni 2018 | 844 Kali Dilihat

Widget Kominfo