Lomba Bercerita Tingkat Kota Manado Bagian Dari Membangun Watak dan Kepribadian Anak.

Selasa (15/05/2018), Dalam rangka mensukseskan pembangunan Kota Manado dalam bingkai visi “Manado Kota Cerdas’’ (smart city) 2021) dimana salah satu misinya adalah membangun Manado Kota “Cendekia” dengan Sumber Daya Manusia yang cerdas melalui peningkatan kualitas pendidikan dan minat baca masyarakat, Pemkot Manado Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Lomba Bercerita Tingkat Kota Manado, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado. Dengan para peserta terdiri dari siswa/siswi SD/MI lingkup Kota Manado. Kegiatan lomba tersebut dibuka langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Manado, Drs.Rum DJ. Usulu mewakili Walikota Manado Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A.

Dalam lomba tersebut yang menjadi tim juri yaitu, Juri I: Frans Mawitjere, SH (selaku Assisten III Pemkot Manado) Juri II: Drs. Refli Mamusung (Selaku Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Manado) Juri III: Drs. Oni Jaelani S.Pd, dan Juri IV: Dean J. W. Kalalo, SS, MAP. Para pemenang dari lomba tersebut yaitu: Juara I; Trivena Maramis (SD N. 12 Manado), Juara II; Kayla Kasiman (SD Kristen Eben Haezar I), Juara III; Joy Sumanti (SD Kristen Rehobot), Harapan I; Filipi Lohonuaman (SD Kristen Eben Haezar I), Harapan II; Cecilia Wijay.a (SD Katolik Don Bosco), Harapan III; Rachel Malonda (SD Kristen Eben Haezar I). Para masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan yang tertata pada APBD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado T/A 2018, dan khusus juara 1 akan diutus mewakili Kota Manado dalam Lomba Bercerita Tingkat Provinsi yang akan diadakan bulan Juni mendatang.

“Melalui Lomba Bercerita yang telah kita selenggarakan,tentunya anak-anak diajarkan untuk mengenal cerita rakyat daerah sehingga menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya lokal Sulawesi Utara, yang sarat dengan nilai-nilai kebersamaan toleransi dan saling menghormati sesama”. Ujar Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Manado, Drs Refli Mamusung.

 

(foto lebih lengkap kegiatan lomba bercerita ada dalam Galeri website).


  16 Mei 2018 | 1010 Kali Dilihat

Widget Kominfo