Kota Manado Juara II dalam Lomba Bercerita tingkat Provinsi Sulut

(19/07/2018) Manado Trivena G. Maramis (SD N. 12 Manado) utusan Kota Manado mendapatkan juara II dalam Lomba Bercerita tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang di selenggarakan di aula Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis,19 Juli 2018, Adapun para peserta yang mengikuti lomba merupakan para pemenang lomba bercerita Tingkat SD/Mi Kab/Kota se Sulawesi Utara. Kegiatan lomba ini dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov Sulut, Ibu Dra Ivon E. Lombok dan Dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulut, Drs. Janny Lucas, M.Si.

Dalam lomba tersebut Trivena G. Maramis mengangkat cerita rakyat Sulawesi Utara yaitu Burung Kekekow sebagai judul dalam lomba bercerita, dan sebagai juara II mendapatkan hadiah berupa; Trophy Penghargaan, Sertifikat, Uang Pembinaan sejumlah Rp. 3.000.000.

“Kegiatan Lomba Bercerita ini selain dapat menumbuhkan minat baca, tentunya dapat mengangkat dan mempopulerkan budaya daerah Sulawesi Utara, Juara II merupakan capaian yang dapat dibanggakan namun kedepannya perlu ditingkatkan lagi, apa yang sudah adik Trivena tampilkan tentunya layak dicontoh oleh tiap siswa/siswi Sekolah Dasar yang ada di Kota Manado”. Ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, Drs. Refli Mamusung.

 

(foto lebih lengkap Lomba Bercerita tkt Provinsi ada dalam Galeri Website)


  23 Juli 2018 | 160 Kali Dilihat

Widget Kominfo