DISPERSIP Kota Manado Ikuti Pelatihan, Pendampingan dan Penyerahan E-Arsip

Jumat (20/09/2019), DISPERSIP Kota Manado mengikuti Pelatihan, Pendampingan dan Penyerahan E-Arsip, yang diselenggarakan di Hotel The Java Bandung,Jawa Barat. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Plt Kepala ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) Dr. M. Toufik, M.Si, Setelah kegiatan dibuka dilanjutkan dengan pembacaan laporan kegiatan yang dibawakan oleh ketua panitia kegiatan, Bpk Muhamad Ihwan, S.Sos, M.Si. Yang menjadi peserta dalam kegiatan ini merupakan seluruh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di wilayah Sulawesi dan NTB. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado mewakili Kepala Dinas Drs. Refli Mamusung dihadiri oleh Kepala Seksi Pembinaan Kearsipan, Widiawaty Chairudin, SE di dampingi oleh tenaga IT dari Kominfo Kota Manado, Arthur Mndolang.

Maksud digelarnya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih,efektif,transparan dan akuntabel, mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya serta untuk meningkatkan keterpaduan dan efisien system pemerintahan berbasis elektronik.

“Setelah mengikuti kegiatan ini sangat terasa bahwa seiring perkembangan dan teknologi yang ada maka diperlukan SDM yang handal dan cerdas dalam mewujudkan terselenggaranya urusan pemerintahan daerah dalam bidang kearsipan, yang SDM nya harus dibekali dengan pengetahuan tentang ilmu kearsipan itu sendiri lewat berbagai bimtek dan lain sebagainya, yang sampai saat ini masih terbatasnya pendanaan yang tersedia dalam urusan pengelolaan dan pembinaan kearsipan di daerah” ujar Kepala Seksi Pembinaan Kearsipan, Widiawaty Chairudin SE.


  23 September 2019 | 600 Kali Dilihat

Widget Kominfo